Government Intelegensi

Pengembangan teknologi berbasis aplikasi mendorong kalangan swasta dan pemerintah untuk membangun aplikasi untuk kepentingan masing - masing, swasta dengan bisnis intelegensi berbasis aplikasi disebut juga SAP (Systems, Applications/ Analysis, and Products in Data Processing)dimana sistem mengintregrasikan seluruh managemen data yang ada pada perusahaan tersebut. Sehingga mempermudah seluruh bagian dari perusahaan bekerja karena kesediaan data yang akurat yang berasal dari data primer. bahkan presiden direktur pun akan dapat mengetahui detail produk yang keluar, neraca keuangan, investasi dalam perusahaan, pengaruh kebijakan perusahaan dan lain - lain sesuai SAP yang dibangun dengan tingkat detail kebutuhan perusahaan. melalui ponsel,pc tablet cpu yang sudah ditanam aplikasi tersebut.

Melihat gambaran dari SAP saya membayangkan bagaimana kalau sebuah pemerintah mengunakan teknologi yang sama,saya memberi nama "GI (Government Intelegensi)" mengintregasikan seluruh aspek data bagian kementrian yang ada secara terpusat.presiden dan mentri - mentri akan tahu kebutuhan beras nasional,hasil penerapan kebijakan tertentu,perkembangan otonomi, perkembangan BUMN dan segala aspek yang berbasis data yang dapat diolah. sehingga kebijakan dan langkah - langkah strategis dapat diambil dengan cepat dan akurat sesuatu dengan kebutuhan.

mungkin perlu waktu untuk mewujudkan karena dampak mengunakan data secara terpusat yang berhubungan dengan kebijakan dalam negri akan mengancam keamanan dalam negri apabila belum adanya kesiapaan infrastruktur dan sumber daya manusia yang memadai.

0 komentar: