Budaya Copy & Paste


Rasanya tidak asing mendengar budaya copy & paste atau bisa disebut dengan plagiat yaitu meniru buatan orang lain dalam bentuk apapun itu. apakah itu tulisan,penelitian,buku atau bahkan tulisan blog orang lain yang gemar sekali di copy & paste yang dilakukan. apakah saya tidak pernah " ya saya pernah melakukan itu karena ketidaktahuan saya bahwa itu plagiat" setelah saya tahu saya menuliskan sumber dari yang saya sambil untuk artikel atau tulisan dalam blog saya bukan tujuan untuk menunjukan bahwa ini tulisan saya tapi hanya sekedar sebagai bahan bacaan saya apabila suatu waktu saya butuhkan tidak mengambil lagi atau mencari - cari di google pencarian.

Budaya copy & paste sebaiknya tidak dibiasakan dalam hal apapun karena dapat merusak kreatifitas kita untuk menulis. blog adalah sarana yang tepat untuk belajar menulis tidak usah malu menulis apapun yang penting itu tulisan sendiri.kreatifitas untuk menulis itu dapat dipelajari dengan banyak menulis dan membaca. ayo kita budayakan menulis apapun itu.

0 komentar: